Sunday 3 December 2017

Nantinya Log in Facebook Di Minta Foto Selfie? Ini Penjelasannya



Facebook nantinya bakal meminta pengguna berfoto selfie untuk syarat verifikasi identitas pengguna pada saat melakukan log in. informasi ini diperoleh dari beberapa pengguna facebook yang diminta untuk mengunggah foto wajah pada saat log in.

Berdasarkan penulusuran, hasil foto tersebut menampilkan sebuah halaman dengan warna khas Facebook. Di dalamnya, terdapat kalimat yang bertuliskan agar pengguna mengunggah foto wajah.

Penjelasan Facebook

Menanggapi hal tersebut, Facebook angkat bicara. Juru bicara Facebook mengatakan bahwa tes foto tersebut merupakan bagian dari beberapa metode Facebook saat mendeteksi adanya aktivitas yang mencurigakan.

Contohnya pada saat mengakses Facebook ketika berpergian ke luar negeri. Facebook bisa mendeteksi IO asing yang tidak biasa digunakan login oleh pengguna. Karena itu dianggap mencurigakan.

Keamanan ini dapat mengacu pada layanan dan bisa membantu menangkap aktivitas mencurigakan di berbagai titik interaksi situs ini. Meski demikian Faceobok enggan berkomentar tentang aktivitas apa saja yg termasuk kategori sebagai hal yang mencurigakan. Sebab bila Facebook membocorkannya, bisa jadi manipulasi sistem oleh orang tidak bertanggung jawab.

Sumber: Kompas

No comments:

Post a Comment